Sewa Pompa Beton Jakarta 2022 _ Harga rental concrete pump terupdate kami sediakan untuk semua type mini concrete pump, standart concrete pump, long boom,master dan pompa kodok yang menjangkau hingga 150 Meter datar.

Pompa beton adalah alat pompa yang digunakan untuk membantu dalam menuang dan mendistribusikan beton yang telah melalui proses pengadukan pada truk pengaduk.

Alat ini merupakan media dari truk ke titik tuang. Pompa beton ini terdiri dari beberapa bagian dengan fungsinya masing-masing, Kali ini kita akan membahas gambaran lengkap tentang pompa beton, cara kerja dan jenis-jenis pompa beton.

Seperti namanya, cara kerja pompa beton adalah dengan memompa beton melalui saluran yang berakhir pada lubang tuang.

Keuntungan dari pompa beton adalah dapat mencapai titik tuang yang tidak dapat dijangkau oleh truk pengaduk. Dengan lengan yang cukup panjang dapat mencapai suatu titik dalam membangun gedung bertingkat atau bahkan di mana truk pengaduk tidak bisa lewat.

Pompa beton, pompa beton atau unit beton adalah unit armada yang dirakit untuk mengirimkan beton ke lokasi pengecoran

Sampai awal abad ke-20 proses beton dilakukan di lokasi dan kemudian diangkut dengan mixer beton dan disebarkan dengan roda, ember dan kemudian diangkat ke tanah (dihancurkan).

Ini tentu memakan waktu dan tenaga, sampai insinyur Jerman Max Giese dan Fritz Hull datang dengan ide pada tahun 1927 untuk mengembangkan alat slide pompa.

CARA KERJA POMPA BETON ( CONCRETE PUMP )

Proses pengecoran terdiri dari proses pengadukan hingga didistribusikan ke titik pengecoran. Di bawah ini adalah penjelasan cara kerja pompa beton yang perlu Anda ketahui.

Bahan dasar untuk pencampuran beton, seperti semen, kerikil, pasir dan air, diproses di rel datar atau trek campuran.
Campuran yang dihasilkan mengalir ke hopper pompa beton.
Cairan beton dipompa oleh mesin hingga ke pipa beton beton.
Ujung pipa dikontrol oleh seorang operator yang mengarahkan ujung pipa beton beton untuk mengontrol titik cor dan membuatnya lebih seragam.
Selain itu, pengoperasian mobil pompa beton dikendalikan oleh operator dengan menggunakan remote control.
Campuran beton tersebut harus diratakan kembali agar tidak mengumpul pada satu titik. Ini dilakukan dengan tenaga manusia.

Dalam prosesnya, ada banyak hal penting yang harus diperhatikan saat mengirimkan campuran beton untuk pengecoran. Ini juga terkait dengan proses penggunaan pompa beton. Berikut beberapa hal yang perlu diperhatikan saat menggunakan pompa beton:

Nilai kemerosotan
Nilai slump adalah ukuran ketebalan atau kadar air suatu campuran beton. Jika nilai deteriorasi terlalu tinggi, akan terbentuk sarang lebah pada campuran beton

Sebaliknya jika kadar air beton rendah (nilai slump sangat rendah) maka akan menjadi masalah pada saat proses pemompaan beton. Campuran beton dengan kadar air yang tidak mencukupi dapat membebani pompa beton dengan tekanan maksimum. Ini sangat tidak cocok untuk pompa beton.

Tingkat penggunaan
Dalam proses pendistribusian air, petugas lapangan harus memperhatikan pengoperasian pompa beton. Jika pemasangan dan pengoperasian tidak memenuhi standar, dapat menyebabkan kerusakan.

Jenis & Tipe Pompa Beton ( Concrete Pump )

Pemilihan jenis pompa beton dapat disesuaikan dengan jenis bangunan dan kebutuhan konstruksinya. Namun beberapa jenis pompa beton yang biasa digunakan, diantaranya:

Pompa beton pipa panjang
Pompa beton long bomb merupakan jenis pompa beton yang tingginya mencapai 33 meter dan memiliki sumbu beton hingga 40 MPa. Pompa beton dengan boom panjang dicirikan oleh panjang boom hingga 25 meter. Alat ini cocok untuk gedung sampai 7 lantai, lantai rumah, kolam renang, perkantoran dan perdagangan rumah.

Pompa beton mini
Pompa beton mini adalah salah satu jenis pompa beton yang ukurannya efisien dan mudah dalam pemasangannya. Pompa beton ini bisa mencapai panjang 23 meter. Penggunaan pompa beton mini cocok untuk bangunan kecil seperti rumah dua lantai dan bangunan kecil.

Katak untuk pompa beton
Pompa beton jenis ini bersifat portable, tetapi sering juga disebut pompa beton katak. Pengait pompa beton banyak digunakan untuk konstruksi pelabuhan, menara BTS, bendungan dan bangunan di area yang hanya dapat memuat kendaraan seperti mobil pribadi.

Penting juga untuk menggunakan atribut untuk memprioritaskan keselamatan kerja dan mengurangi berbagai risiko kecelakaan.

sewa pompa beton jakarta

Daftar Harga Sewa Pompa Beton Jakarta Terbaru 2022

ENIS POMPA BETON KUBIKASI

HARGA SEWA /8 JAM

Concrete Pump Standar 1 -25 m³

IDR 3.500.000

Concrete PumpStandar 26  -50 m³

IDR 3.800.000

Concrete Pump Standar 51 – 75 m³

IDR 4.100.000

Concrete Pump Standar 76 – 100 m³

IDR 4.400.000

Concrete Pump Mini 1 -25 m³

IDR 3.800.000

Concrete Pump Mini 26  -50 m³

IDR 4.100.000

Concrete Pump Mini 51 – 75 m³

IDR 4.400.000

Concrete Pump Mini 76 – 100 m³

IDR 4.700.000

Pompa Beton Long Boom 1 -25 m³

IDR 5.000.000

Pompa Beton Long Boom 26  -50 m³

IDR 5.300.000

Pompa Beton Long Boom 51 – 75 m³

IDR 5.600.000

Pompa Beton Long Boom 76 – 100 m³

IDR 5.900.000

Super Long Boom 1 -25 m³

IDR 6.500.000

Super Long Boom 26  -50 m³

IDR 6.800.000

Super Long Boom 51 – 75 m³

IDR 7.000.000

Super Long Boom 76 – 100 m³

IDR 7.200.000

Sebagai komentar tentang waktu penggunaan yang berlebihan, harga sewa pompa tertentu adalah kenaikan Rp 45.000 per 100 m (meter kubik).
Untuk periode yang lebih lama, sul hingga 50.000 pound per 100 m³ (meter kubik).
Karena terlalu sering digunakan, ada tambahan tenaga surya sebesar Rp.77.000 per 100 m (meter kubik).
Berikut ini adalah jenis pompa beton yang dapat disewa, seperti pompa standar, pompa beton kecil, pompa lepas, dan pompa pengecoran panjang.

Tags : Harga Sewa Pompa Beton Jakarta 

Sewa Pompa Beton Jakarta Sewa Pompa Beton Jakarta 

PRODUK TERBARU